Colombose's Blog

Lestarikan budaya Indonesia & dan saling membantu..

Untuk kali pertama sejak 1996 Indonesia gagal lolos ke putaran final Piala Asia

Posted by colombose on January 9, 2010

Jakarta – Untuk kali pertama sejak 1996 Indonesia gagal lolos ke putaran final Piala Asia. Kehilangan tradisi membanggakan mendorong PSSI mengajukan permintaan maaf.

“Harus diakui lawan-lawan yang kita hadapi pada PPA 2011 sangatlah berat. Australia, Oman, Kuwait bukanlah tim sembarangan. Momen ini sangat berat untuk dilalui. Kami minta maaf atas kegagalan Indonesia,” ungkap Andi Darusalam pada wartawan.

Indonesia dipastikan gagal lolos ke Piala Asia 2011 setelah pada Rabu (6/1/2010) malam menderita kekalahan saat menjamu Oman dengan skor 1-2. Hasil itu menempatkan anak asuh Benny Dollo di posisi juru kunci klasemen Grup B dengan nilai tiga.

Dari lima pertandingan yang sudah dijalani, Bambang Pamungkas dkk meraih tiga hasil imbang dan dua kali kalah. Laga terakhir kontra Australia di Maret mendatang sudah tak berarti apapun buat pasukan ‘Merah Putih’.

Kegagalan ini jelas menjadi kekecewaan besar buat sepakbola tanah air mengingat Indonesia masih minus prestasi di ajang internasional. Apalagi Piala Asia sudah menjadi turnamen paling bergengsi yang bisa diikuti bangsa ini sejak 1996 lalu.

“Kami jelas kecewa dengan hasil ini. Indonesia gagal mempertahankan tradisi lolos ke putaran final Piala Asia adalah mimpi buruk. Hanya saja, kekecewaan ini jangan sampai terlalu lama. Kami harus menata rencana ke depan untuk bangkit dari keterpurukan,”  lanjut Andi.

Dilanjutkan Andi, evaluasi terhadap penampilan timnas akan dilakukan pada awal pekan depan. Sementara soal kekalahan yang diderita atas Oman, Andi menyalahkan pelatnas yang kurang maksimal dan durasinya yang terlalu singkat.

“Timnas butuh kebersamaan lebih lama. Pelatnas kemarin harus diakui tidak maksimal. Banyak pemain cedera. Ada pula pemain yang datang terlambat. Tapi, permasalahan sebenarnya adalah timnas butuh pelatnas lebih panjang jika ingin meraih hasil maksimal,” demikian pungkasnya. ( din / nar )

sumber :  http://www.detiksport.com

Baca Tulisan Terkait dan Menarik:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: